Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tempat Kuliah Pilihan

Oke, sekarang aku mau share sama adik-adik yang sebentar lagi nih mau menghadapi UN terus bingung mau kemana abis SMA?
Sebenernya aku sengaja publishnya di blog ini.
Buat angkatan 2013 tentunya yang soal UNnya 20paket soal dan memakai sistem barcode. Kamu tenang aja, yang terpenting adalah "Bagaimana caranya kamu untuk bisa mengikuti/mengerjakan UN sesuai dengan kemampuan kamu dan akan lebih bagus jika tidak mencontek pastinya."  

     Dulu waktu sebelum aku UN kepala sekolahku yang bernama Ibu Nahdiana, M.Pd itu selalu mengsosialisasikan tentang budaya malu dan mau kebetulan. Saat itu ibu Nahdiana ini sangatlah gencar dengan sosialisasi ini dalam upacara, sosialisasi UN dan bahkan dimajalah sekolah. Kebetulan aku dulu jurusan IPS. Yup image jurusan IPS mungkin udah jelek kali ya dari dulu. Tapi, itu gak berarti buat aku. Karna dari IPSlah aku bisa seperti sekarang. Ibu Nahdiana dalam wacana budayakan malu dan mau itu membuka pikiran kita untuk "Malu jika tidak berhasil berprestasi dan MAU untuk melakukan perubahan dalam diri sendiri" yang aku tangkap dari wacana ini adalah jika kita MALU maka akan tumbuh rasa MAU dan jika sudah MAU maka jangan sekali-sekali MALU untuk berbuat. SMA adalah masa terindah bagi sebagian orang yang merasakannya. Karna SMA itu indah maka dari sinilah aku punya rencana untuk masa depan, SMA bukanlah akhir dari segalanya seperti halnya belajar. Tapi, SMA membuka setengah mata aku untuk mencari setengahnya lagi agar mata ini terbuka lebar.

        Aku sendiri menemukan terbukanya setengah mata aku saat ada didunia perkuliahan. Dunia perkuliahan tidaklah selalu berjalan mulus bagi yang merasakannya. Dunia perkuliahan adalah dunia yang tidak semua orang bisa merasakannya. Aku cukup merasa beruntung karna telah dipertemukan dengan dunia perkuliahan ini. Memilih tempat kuliah bukanlah sebuah ikut-ikutan, ikuti kata orang tua tapi dunia kuliah adalah dunia yang berisi tentang keinginan hati. Terkadang kebanyakan orang beranggapan kalau dunia kuliahlah yang menentukan masa depan. Maka terkadang banyak pertetangan dalam memasuki dunia perkuliahan antara orang tua, saudara dan sahabat. Tapi, itu semua dapat teratasi dengan banyaknya komunikasi yang baik terhadap orang tua, saudara, sahabat dan tuhan.

        Banyak orang menginginkan tempat kuliah yang ternama karna kualitas dan masa depan tentunya. Sebenarnya itu tergantung kepada siapa diri anda sekarang.  Ingatlah bahwa masa depan anda sekarang ditentukan dengan bagaimana anda sekarang. Masa depan adalah milik siapa yang percaya keindahan nantinya. Ada sebuah blog sangat menggugah hatiku untuk masa depan adik adik semua tanpa perlu khawatir ini dia blognya : http://soalusmstan.com/buku-stan.html .
Mungkin STAN adalah salah satu tempat favorit anda. walaupun aku bukan kuliah di STAN tetapi STAN adalah tempat impianku sewaktu SMA dulu. Pemuda blog itu mengajarkan aku untuk berbagi yakni "Saran terbaiknya adalah bila kamu ingin sekali kuliah di tempat terfavorit masyarakat, maka pelajari apa yang seharusnya dipelajari dan mengerti sejak dini. Karna untuk mendapatkan itu pelu waktu agar tercapai." 
dan bersyukurlah jika kamu orang yang kurang mampu atau sederhana maka kuliah menjadi semangatmu dan jika sudah berhasil didunia kampus maka kejarlah mimpimu yang berikutnya.

      Sekian yang bisa aku share. So.. do the best kawan selamat berjuang menempuh mimpi yang mungkin ada 5cm di depan matamu sekarang, tetaplah berdoa kepada sang pencipta, minta doa restu dan berikanlah yang terbaik untuk dirimu dan orang disekitarmu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar